Disperindag Pacitan Menggali Ilmu Kriya Kayu

Berita
Typography

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan Jawa Timur mengadakan kunjungan ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya pada Kamis 11 April 2019.

Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan Pelatihan Teknik Desain Produk bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Pacitan yang menghadirkan narasumber Drs. FX. Supriyono, M.Ds. belum lama ini.

Kunjungan yang diterima oleh widyaiswara studio kayu Enget, S.Pd. dan Gunawan S.Pd. bertujuan salah satunya untuk mengenal beberapa alat fungsi yang digunakan dalam membuat kerajinan dan melihat langsung hasil karya.

Didampingi oleh Afgani Darmawan peserta diajak untuk melihat beberapa studio yang di PPPPTK Seni dan budaya yang dibimbing langsung oleh supriyono, dimana pada saat berada di Pacitan peserta diberikan pemahaman desain produk, eksekusi produk hingga proses akhir.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan menambah wawasan dan memperkaya pengetahuan dalam menekuni industry mebel khususnya. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS