Widyaiswara PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Stepanus Kari Hartaya, M.Sn (kanan) di Studio Belajar Tamam Enterprise

UNTUK meningkatkan kompetensi profesional seluruh widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dalam aspek teori, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menyelenggarakan benchmarking pengetahuan dan penciptaan konsep karya di sejumlah industi dan lembaga, berlangsung dari 1 hingga 14 Desember 2018.

PROGRAM Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan (PKB) bagi guru mata pelajaran seni budaya jenjang SMP dan SMA sejumlah 46 kelas yang diselenggarakan PPPPTK Seni dan Budaya telah berhasil dilaksanakan di 21 provinsi di Indonesia. Sebagai tindak lanjut dan sebagai bukti pertanggungjawaban dari pelaksanaan kegiatan ini, maka PPPPTK Seni dan Budaya mengadakan Workshop Penyusunan Laporan Pelaksanaan dan Sertifikasi.

Kepala PPPPTK SB Drs M Muhadjir MA (kanan) dan Direktur Penddidikan PT Microsoft Indonesia Benny Kusuma menunjukkan naskah MoU usai ditandatangani

UNTUK meningkatkan pemahaman literasi digital kepada semua elemen sumber daya manusia yang dimiliki, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta menjalin kerja sama dengan PT Microsoft Indonesia, diawali penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) di The Alana Hotel Sleman, 20 Februari.

Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A membuka Kongres Nasional Guru Seni dan Budaya Nasional dengan memukul gong

KONGRES Nasional Guru Seni dan Budaya Indonesia yang diselenggarakan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya dari Senin (10/12) hingga Rabu (12/12) di komplek PPPPTK Seni dan Budaya Jalan kaliurang Km 12,5 Sleman, menghasilkan 19 rekomendasi.

DALAM rangka memberikan pengalaman nyata dalam berkreasi seni bagi siswa siswinya, SMA Negeri 3 Pasuruhan Jawa Timur melaksanakan kegiatan eduwisata di PPPPTK Seni dan Budaya pada tanggal 7 Januari 2019. Jumlah siswa yang ikut serta dalam kegiatan ini sebanyak 248 orang dan terbagi dalam tujuh kelompok masing-masing melaksanakan praktik kreasi seni.

SEBAGAI rangkaian kegiatan Pelatihan Produksi Media Pembelajaran Audio dan Audio Visual, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta melakukan studi banding ke Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan (BPMTPK) di Surabaya pada tanggal 7-10 November 2018.

Kontingen PPPPTK Seni Budaya yang berhasil meraih gelar juara umum Temu Karya di lingkungan Ditjen GTK

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta berhasil meraih gelar juara umum Temu Karya tingkat nasional pada lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud yang berlangsung 15 hingga 18 Desember 2018 di PPPPTK Penjas dan BK Parung, Bogor.

UNTUK membedah problematika Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dan membangun formulasi ideal sinergi guru seni dengan seniman, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menggelar Diskusi Terpumpun Seniman Masuk Sekolah pada Kamis, 22 November 2018 di Rich Hotel Yogyakarta.

Artikel Selanjutnya...