PPPTK Seni dan Budaya - Microsoft Jalin Kerja Sama

Kepala PPPPTK SB Drs M Muhadjir MA (kanan) dan Direktur Penddidikan PT Microsoft Indonesia Benny Kusuma menunjukkan naskah MoU usai ditandatangani

P4TKSB
Typography

UNTUK meningkatkan pemahaman literasi digital kepada semua elemen sumber daya manusia yang dimiliki, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta menjalin kerja sama dengan PT Microsoft Indonesia, diawali penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) di The Alana Hotel Sleman, 20 Februari.

Pada penandatangan MoU itu, pihak PPPPTK SB langsung diwakili kepalanya, Drs M Muhadjir MA. Sedang pihak Microsoft diwakili Direktur Penddidikan Benny Kusuma. Hadir pula dalam penandatangan ini pejabat struktural, perwakilan widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK SB.
Muhadjir berharap setelah penandatanganan MoU benar-benar ditindaklanjuti dengan merealisasikan kerja sama yang telah disepakati. “Jangan sampai berhenti pada penandatanganan MoU saja. Harus ada realisasinya. Kami berharap Microsoft bisa menjadi mitra kami untuk Bersama-sama meningkatkan kompetensi guru, khususnya seni dan budaya di tengah pesatnya kamajuan teknologi saat ini,” jelasnya.
Sedang Benny Kusuma menyatakan, banyak aplikasi Microsoft yang bisa digunakan untuk memperlancar proses pembelajaran dalam Diklat yang diselenggarakan PPPPTK Seni dan Budaya guna meningkatkan kompetensi guru.
“Lewat aplikasi dari Microsoft, memungkinkan adanya interaksi yang lebih intens antara pendidik dan peserta didik tanpa harus melakukan tatap muka langsung. Transfer ilmu dan pengetahunan bisa dilakukan setiap saat dengan beaya murah, menggunakan perangkat yang murah juga,” bebernya.
Maksud dan tujuan dari kerja sama itu, juga meningkatkan produktivitas SDM dengan memanfaatkan teknologi Microsoft, memperkenalkan berbagai macam teknologi Microsoft yang dapat mendukung kolaborasi di lingkungan PPPPTK SB serta menyelenggarakan e-learning menggunakan teknologi Microsoft yang ditujukan untuk semua peserta kegiatan.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS