PPPPTK Seni dan Budaya Juara Umum Temu Karya Ditjen GTK

Kontingen PPPPTK Seni Budaya yang berhasil meraih gelar juara umum Temu Karya di lingkungan Ditjen GTK

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta berhasil meraih gelar juara umum Temu Karya tingkat nasional pada lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud yang berlangsung 15 hingga 18 Desember 2018 di PPPPTK Penjas dan BK Parung, Bogor.

PPPPTK Seni dan Budaya menjadi juara umum setelah meraih medali terbanyak, yakni 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 7 cabang olahraga yang dipertandingan serta satu lomba seni. Medali emas PPPPTK Seni dan Budaya diarih dari cabang bola voli dan bulutangkis beregu. Medali perak dipersembahkan dari futsal dan perunggu dari seni suara putra.
Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A yang memimpin langsung kontingen mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para pemainnya dalam ajang yang diikuti Unit Utama dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia di lingkungan Ditjen GTK itu. “Prestasi ini berkat kerja keras dan kekompakkan semua anggota tim. Saya memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua anggota tim,” ungkapnya.
Tim Voli PPPPTK Seni dan Budaya yang di antaranya diperkuat Wahid, Edi, Wiyono, Beni Irwan, Ikhsan dan Marjono pada partai final mengalahkan P4TK Bisnis dan Pariwisata dengan skor 3-1. Sedang regu bulutangkis yang dipimpin Pulung Sriyana dan diperkuat Otong, Bayu Apriyanto, Zumaroh, Ana Mukti serta Joko Wuryanto mengatasi tuan rumah PPPPTK Penjas dan BK dengan skor 2-1.
Untuk Tim Futsal PPPPTK Seni dan Budaya yang dikomando Agung Nugroho EP harus puas dengan medali perak setelah ditaklukkan Tim Seameo Seamolec Jakarta dengan skor tipis 2-3 melalui pertarungan ketat. Pada semfinal, PPPPTK Seni dan Budaya menyigkirkan Pusdiklat 4-3. Agung pun menjadi penyumbang gol terbanyak bagi timnya dengan mempersembahkan 5 gol.
Satu medali perunggu PPPPTK Seni dan Budaya disumbangkan Didik Kusuharyanto dari lomba seni suara putra. Keberhasilan PPPPTK Seni dan Budaya merebut juara umum ini mengulang sukses pada event sama di 2016 lalu. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS