PTP PPPPTK Seni dan Budaya Studi Banding di BMPTK Surabaya

P4TKSB
Typography

SEBAGAI rangkaian kegiatan Pelatihan Produksi Media Pembelajaran Audio dan Audio Visual, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta melakukan studi banding ke Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan (BPMTPK) di Surabaya pada tanggal 7-10 November 2018.

Studi banding itu dimaksudkan untuk pemantapan pemahaman hasil pelatihan. Hasil yang didapatkan dari studi banding ini, di antaranya, 1. Mendapatkan pemahaman mengenai pengembangan model media audio visual pendidikan yang aplikatif dan inovatif, 2. Mendapatkan pengetahuan fasilitasi pemanfaatan media secara masif, dan 3. Membangun jejaring antar-lembaga dalam meningkatkan program kerja dan kinerja SDM yang kompeten.
Penciptaan media pembelajaran merupakan bagian tugas PTP. Hasil kinerja tersebut berupa produk media yang dalam prosesnya melibatkan studi dan praktik. Kebermanfaatan media menjadikan hal yang sangat penting sebagai bahan kaian dalam proses produksi. Sesuai dengan kawasan teknologi pembelajaran bahwa media pembelajaran digunakan untuk fasilitasi pembelajaran agar efektif dan efisien dan untuk peningkatan kinerja.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS