MGMP Temanggung Sambangi PPPPTK Seni Budaya

P4TKSB
Typography

MENGENALI dunia seni budaya lebih dekat, itulah yang menjadi tujuan dari kunjungan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Temanggung di Pusat Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependikan (PPPPTK) Seni dan Budaya pada 10 Oktober 2018


Kunjungan singkat yang diikuti oleh 45 peserta dari guru-guru SMP se-Temanggung ini dipimpin oleh Ketua MGMP Temanggung Kusmanto, S.Pd. dari SMPN 1 Gemawang. Peserta mencoba untuk mengenal dunia seni budaya lebih mendalam di PPPPTK Seni Budaya dengan mengunjungi beberapa studio kerajinan/kriya, seperti studio kayu, keramik, tekstil, dan kulit.
Peserta terlihat sangat antusias, hal ini terbukti dengan adanya beberapa pertanyaan yang dilontarkan selama kunjungan berlangsung. Seperti ketika berada di studio tekstil yang sedang berlangsung diklat bagi darmasiswa yang berasal dari berbagai negara.
Momen tersebut dimanfaatkan para peserta kunjungan untuk foto bersaam dengan peserta Diklat Darmasiswa. Para peserta kunjungan pun ikut mendapatkan penjelasan dasar membatik dari staf studio batik. Peserta kunjungan tertarik dengan produk studio tekstil dan membeli produk tersebut sebagai cenderamata. (Herlin)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS