48 Peserta Ikut Workshop Revitalisasi SMK

Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A saat memberikan paparan

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menyelenggarakan Workshop Kepala dan Wakil Kepala SMK Bidang Seni dan Industri Kreatif Program Revitalisasi SMK Binaan PPPPTK Seni dan Budaya yang berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 20 juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta di Gedung Gatotkaca PPPPTK Seni dan Budaya dengan menghadirkan narasumber salah satunya adalah Dr. Ir. M. Bakrun, M.M., selaku Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (PSMK) Direktorat Dikdasmen Kemdikbud.

Tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang program revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan menyelaraskan program peningkatan kompetensi PTK di PPPPTK Seni dan Budaya dengan kebutuhan sekolah.

Kegiatan Workshop Kepala dan Wakil Kepala SMK Bidang Seni dan Industri Kreatif Program Revitalisasi SMK Binaan PPPPTK Seni dan Budaya yang telah dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A,  ini diharapkan memiliki dampak pada program revitalisasi SMK Bidang Seni dan Budaya Industri Kreatif dapat  berjalan dengan baik, khususnya yang menyangkut peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman pada diri peserta terhadap program revitalisasi SMK, dan terciptanya bahan masukan untuk penyusunan program pengembangan SMK Bidang Seni dan Industri Kreatif.

Sedangkan sasaran program dalam workshop ini salah satunya adalah Kebijakan Peningkatan Kompetensi bagi Guru SMK Revitalisasi dengan narasumber Saiful Bari selaku Kasi Data Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dengan moderator Cahya Yuana, S.Sos., M.Pd. (Herlin) 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS