facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

PPPPTK SB Meriahkan Pameran Pekan Pendidikan Jogja

Mendikbud Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P mengisi buku tamu di stand pameran PPPPTK SB, didampingi Kepala PPPTK SB Drs. Muhadjir, M.A.

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta ikut memeriahkan pameran Pekan Pendidikan Joga 2018 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Pameran ini berlangsung dari 21 hingga 27 April 2018 di Komplek Museum Benteng Vredeburg dan Taman Pintar Yogyakarta.

PPPPTK SB dalam pameran itu menampilkan karya-karya para widyaiswara, guru maupun siswa binaan, meliputi produk kerajinan kayu, kulit, keramik, tekstil dan seni rupa. Termasuk menampilkan sepeda dari bahan baku bambu hasil pengembangan TechnoArt Park.

Selain diikuti Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang ada di DIY, pameran juga diikuti sekolah-sekolah dan komunitas pendidikan. Disamping itu juga ada Bazar Buku.

Kegitan lain sebagai rangkaian Pekan Pendidikan Jogja, meliputi pentas seni budaya, ngobrol publik, bioskop keliling dan pemutaran film pendidikan dengan menghadirkan bitang filmnya serta ziarah ke makam tokoh pendidikan.

Pekan Pendidikan Jogja yang diselenggarakan 11 UPT Kemendikbud yang ada di DIY itu, dibuka Mendikbud Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, didampingi para kepala UPT, termasuk Kepala PPPPTK SB Drs. Muhadjir, M.A.

Saat meninjau stand PPPPTK SB, Mendikbud yang didampingi kepala PPPPTK SB, sempat membubuhkan tanda tangan pada lukisan yang dipajang di stand PPPPTK SB serta mengisi buku tamu.

Pada sambutan pembukaan, Mendikbud memberi apresiasi tinggi atas terselenggaranya Pekan Pendidikan Jogja itu. “Ini sinergi yang bagus dari semua UPT Kemendikbud yang ada di DIY. Saya dengar antusiasme sekolah untuk berpartisipasi juga sangat tinggi, hingga tidak bisa tertampun semua. Untuk itu saya mengusulkan tahun depan bukan lagi Pekan Pendidikan Jogja tapi Bulan Pendidikan Jogja agar semua sekolah yang berminat berparpartisipasi bisa terakomodasi,” ungkapnya. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS