facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

STKIP PGRI Tulungagung Kunjungi PPPPTK SB

Foto: Rifky. Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung sedang memperagakan tarian

P4TKSB
Typography

SEBANYAK 260 mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Tulungagung berkunjung ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta pada Senin, 26 Maret 2018. Rombongan diterima Kepala Bagian Umum PPPPTK SB Drs. Joko Sarosa, M.Or di Gedung Saraswati. 

Joko Sarosa dalam sambutannya mengucapkan  selamat datang dan rasa terima kasihnya atas dipercayanya PPPPTK Seni dan Budaya sebagai salah satu tempat guna memperdalam wawasan khususnya di bidang seni pertunjukkan.

Dalam kunjungan kali ini, mahasiswa yang ingin melakukan observasi terbagi menjadi 4 kelompok, dimana masing-masing bergantian mengunjungi 4 studio, yaitu studio karawitan, studio tari, studio lukis dan studio teater.

Kepala Program Studi (Kaprodi) PGSD STKIP PGRI Tulungagung Wisda Miftakhul Ulum. M.Pd berharap, dengan dibagi 4 kelompok, akan lebih optimal dalam memperdalam wawasan di masing-masing studio.

Dalam kunjungannya kali ini mahasiswa diberikan kesempatan pula untuk menggali potensi ilmu yang didapat. Hal ini seperti diungkapkan oleh Sri Lestari, S.Pd., M.Sn. sebagai widyaiswara di studio tari yang memberikan kesempatan beberapa mahasiswa untuk memperagakan salah satu tarian.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Drs. I Gusti Ngurah Swastapa, M.Ds. di studio Lukis selaku widyaiswara lukis memberikan gambaran ataupun informasi seputar dunia lukis kepada para mahasiswa, serta menunjukkan beberapa hasil karya dari studio lukis. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS