facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

15 Guru Ikuti Keahlian Ganda di PPPPTK SB

Foto: Herlin. Peserta Diklat Program Keahlian Ganda paket keahlian Seni Tari

P4TKSB
Typography

SEBANYAK 15 guru SMA/SMK dari berbagai daerah di tanah air mengikuti kegiatan Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik (Keahlian Ganda) In 1 di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya yang dimulai sejak 4 Maret dan akan berlangsung hingga 6 Juni 2018 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di PPPPTK Seni dan Budaya itu dibuka langsung oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Muhadjir, M.A dan dihadiri pula oleh pejabat stuktural. Kegiatan ini terdiri dari 4 orang peserta untuk paket keahlian Seni Tari dan 11 orang untuk paket keahlian Grafika.

Para peserta diampu oleh para widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK Seni dan Budaya. Materi yang diberikan, Kebijakan Program Keahlian Ganda, refleksi dan pendalam modul on, pendalaman materi modul kompetensi keahlian, praktik kerja industi, penguasaan kompetensi keahlian, sertifikasi kompetensi keahlian dan evaluasi.

Adapun tujuan diadakannya Diklat itu adalah untuk membekali calon guru sasaran Program Keahlian Ganda dengan kompetensi keahlian produktif sehingga mampu menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK. Diharapkan dengan program ini, kekurangan guru produktif bidang seni dan budaya di SMK dapat terpenuhi dan kegiatan belajar dan mengajar di SMK dapat berjalan dengan baik. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS