facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

PPPPTK SB Gelar Diklat Penyegaran Calon Instruktur Nasional

Para peserta Diklat Program PKP tengah mengerjakan tes awal

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) menyelenggarakan Diklat Penyegaran dan Pembekalan Calon Instruktur Nasional Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), mulai 12 Juli hingga 3 Agustus di Solo dan Yogyakarta.

Kepala Seksi Program PPPPTK SB Sigit Purnomo MPd menjelaskan, Diklat dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama diikutui 1.000 calon Instruktur Nasional dari Jawa Tengah (Jateng) dibagi dalam 25 kelas. Untuk penyegaran gelombang pertama berlangsung hingga 17 Juli dan untuk pembekalan berakhir 21 Juli.

Sedang untuk gelombang kedua, diikuti sekitar 1.225 orang yang dimulai 25 Juli. Untuk penyegaran berlangsung hingga 30 Juli dan untuk pembekalan berakhir pada 3 Agustus.

Tujuan dari Diklat itu adalah untuk menyiapkan Instruktur nasional Program PKB guru jenjang Sekolah Dasar (SD) yang kompeten dan profesional. Hasil yang diharapkan, tersedianya Instruktur nasional Program PKB guru jenjang Sekolah Dasar SD yang kompeten dan profesional.

Program PKB merupakan program nasional yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan (Dirjen GTK). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Ditjen GTK, yakni pada tahun 2017 nilai uji kompetensi guru secara nasional mencapai rata-rata 7.00. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS