Mendikbud Resmi Buka RNPK

Berita
Typography

Memasuki Hari Kedua pelaksanaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

yang mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kemendikbud, Bojongsari, Depok Jawa Barat, banyak pengunjung yang antusias untuk melihat stand dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya yang menghadirkan seputar proses batik yang diperagakan oleh Suharjito, S.Sn. Pengunjung yang hadir pada hari pertama diantaranya berasal dari SMK Insan Medika dan SMPN 14 Depok, siswa-siswi yang kesempatan ikut melakukan praktek membatik menggunakan canthing merasakan bahwa membatik memang tidaklah mudah, sehingga membutuhkan telelitian juga kesabaran dalam setiap prosesnya.
Kegiatan yang berlangsung selama empat hari telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Dr. Muhadjir Effendy, MAP, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand yang lolos seleksi dari kurator peserta pameran yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Daya Saing. Banyak agenda yang akan dilakukan selama berlangsungnya Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diantaranya akan membahas isu-isu strategis seperti Sistem Zona Pendidikan, Penataan dan Pengangkatan guru, dengan menghadirkan narasumber atau pembicara diantaranya Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah serta beberapa menteri diantaranya Menteri Dalam Negeri dan dari Kadisdik Provinsi D.I. Yogyakarta

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS