P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Pelantikan Eselon III dan IV di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Pelantikan Eselon III dan IV di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 2
JelekBagus 

Sebanyak 544 pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) secara serentak dilantik sebagai pejabat eselon III dan IV pada 8 Januari 2015 di Plaza Insan Berprestasi Kemdikbud. Para pejabat yang dilantik tersebut menempati jabatannya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud di seluruh Indonesia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Ph. D., pada acara tersebut salah satunya menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kompetensi, menjaga integritas serta menjaga keharmonisan dalam bekerja. Dengan demikian diharapkan akan terbangun ekosistem kerja dengan iklim yang berpendidikan dan berbudaya di lingkungan masing-masing.

Pelantikan eselon

Acara pelantikan di Plaza Insan Berprestasi

Sumber: Inspektorat Jenderal Kemdikbud

Di lingkungan PPPPTK Seni dan Budaya sendiri terdapat perubahan dalam formasi pejabat, formasi pejabat eselon III dan IV terkini tersebut yakni:

Kepala Bagian Umum: Bondan Suparno, ST., M.Ed.

Kepala Bidang Program dan Informasi: Dra. Emi Sudewi, M.Pd.

Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi: Drs. Rahayu Windarto, M.M.

Kepala Subbag Tata Usaha dan Rumah Tangga: Agung Nugroho Endro Prasetyo, S.E., M.M.

Kepala Subbag Perencanaan dan Penganggaran: Rusmono Yulianto, S.E., S. S.T., M.M., M.T.

Kepala Subbag Tata Laksana dan Kepegawaian: Cahya Yuana, S. Sos., M.Pd.

Kepala Seksi Data dan Informasi : Masrukhan Budiyanto, S.H.

Kepala Seksi Penyelenggaraan : Drs. Noor Widijantoro, M.Pd.

Kepala Seksi Program: Sigit Purnomo, M.Pd.

Kepala Seksi Evaluasi: Farika Chandrasari, S. P., M.M.

Seluruh pejabat eselon yang baru dilantik tersebut sejak semula telah menjabat di PPPPTK Seni dan Budaya namun dengan posisi berbeda, kecuali Farikah Chandrasari, S. P., M. M. yang semula menjabat di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo.

Formasi eselon baru

Formasi eselon III dan IV PPPPTK Seni dan Budaya seusai pelantikan.

Sumber: dokumentasi internal

Terkait dengan pelantikan pejabat eselon III dan IV ini, Salamun, S.E, M.BA., Ph.D. selaku Kepala PPPPTK Seni dan Budaya secara terpisah menyampaikan akan pentingnya mengedepankan komitmen kebersamaan di kalangan para pemangku jabatan. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Mendikbud di atas, yakni mengutamakan penciptaan harmoni dalam kerja dengan koordinasi dan mengedepankan asas saling membantu antar bidang. Demikian pula di lingkup kerja internal masing-masing bidang dan seksi agar ditingkatkan pola kerjasama dan komunikasi kerja antara kepala yang baru dengan jajaran stafnya, sehingga transisi pemangku jabatan dapat berjalan dengan optimal.

Lebih lanjut disampaikan agar setiap langkah dan keputusan yang diambil hendaknya difokuskan untuk mencapai visi dan misi lembaga; secara khusus agar mampu menghadapi tantangan dan kebutuhan pendidikan secara global. Termasuk, menurut Kepala PPPPTK Seni dan Budaya, agar perencanaan terkait regenerasi sumber daya manusia internal yang berkualitas dan kompeten ditingkatkan. Sebagai contoh dengan pemberian kesempatan seluasnya agar para pegawai menempuh pendidikan S2 dan S3. (Esuprati)

*Disusun dari berbagai sumber.

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook