P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Home

Lomba Desain Alas Kaki Tingkat Nasional 2015

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

lomba alas_kakiPersaingan Global khususnya pada tingkat Asean yang akan dilakukan pada awal tahun 2016 harus disikapi dengan peningkatan daya saing produk alas kaki Indonesia. Kemudian Lomba Desain alas kaki yang diselenggarakan oleh Direktorat Industri Tekstil dan Aneka, Ditjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Kementrian Perindustrian bekerjasama dengan Disperindag Propinsi Jawa Timur, Asosiasi Persepatuan Indonesia dan P4TK Seni Budaya Yogyakarta. Menurut Ali Masut selaku Ketua Asosiasi Persepatuan Indonesia kegiatan lomba ini dengan tema Indonesia Creation for The World berharap bahwa lomba ini bisa berdampak pada peningkatan desain yang handal dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. Oleh karena Aprisindo menyelengarakan Lomba Desain Alas Kaki Tingkat Nasional tahun 2015. 

Pada kesempatan ini Aprisindo Jatim bekerjasama dengan P4TK Seni Budaya untuk dapat menyampaikan informasi lomba kepada sekolah sekolah binaan untuk ikut berpartisipasi dalam lomba desain alas kaki. Pada lomba ini berharap kepada sekolah sekolah binaan di seluruh Indonesia dapat mengirimkan  desain terbaik alas kaki dari peserta didik untuk dapat dilombakan. Pada kesempatan lain Bapak Salamun, SE., M.BA., Ph.D selaku Kepala Pusat P4TK Seni Budaya Yogyakarta menyambut baik pelaksanaan lomba Desain Alas Kaki Tingkat Nasional 2015 dan mengajak  kepada Kepala Sekolah Umum dan Kejuruan untuk dapat mengirimkan karya  terbaik baik karya  siswa dan Guru untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Desain Karya terbaik dapat dikirimkan kepada Dwi Yunanto, M.Pd Sekretariat Lomba Desain Alas Kaki di P4TK Seni Budaya Yogyakarta jln Kaliurang Km 12,5 Sleman Yogyakarta. 

Adapun kategori yang dilombakan adalah Sepatu Pria Formal, Sepatu Wanita Formal dan Sepatu Pria Casual sedangkan tahapan lomba adalah sebagai berikut: 

  1. Sosialisasi Lomba 07 Agustus s/d 20 Oktober 2015

  2. Pendaftaran peserta 07 Agustus s/d 20 Oktober 2015

  3. Penyerahan desain ke sekretariat lomba 07 Agustus s/d 20 Oktober 2015

  4. Penjurian tahap I, 22 Oktober 2015

  5. Pengumuman nominasi, 23 Oktober 2015

  6. Pembuatan dan Penyerahan Prototype kesekretariat lomba 23 s/d 29 Oktober 2015.

  7. Penjurian tahap II, 30 Oktober 2015

  8. Pengumuman pemenang, 02 November 2015

  9. Penyerahan Hadiah dan Piala lomba akan dilaksanakan pada saat Pameran SKF 2016 diantara bulan Mei - Juni 2016 di JCC Jakarta. Adapun dasar penilaian lomba desain alas kaki tingkat nasional 2015 antara lain: Orisinalitas, estetika, kesesuain tema,kualitas desain dan Saleable. Dimohon kepada para peserta lomba desain untuk memperhatikan ketentuan-ketentuan pada brosur lomba desain dan apabila ada hal hal yang belum jelas dapat disampaikan kepada sekretariat panitia.

Lebih lengkap download brosur lomba di sini: BROSUR LOMBA_50x.pdf