P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Penarikan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan UNY 2015 di P4TKSB

Penarikan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan UNY 2015 di P4TKSB

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

Praktik  Pengalaman Lapangan(PPL) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Tahun 2015 di PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta telah memasuki tahap akhir pelaksanaan. Sebanyak empatbelas mahasiswa praktikan yang merupakan mahasiswa dari jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan telah genap melaksanakann PPL sejak tanggal 10 Agustus -12 September 2015. Sebagai penanda diakhirinya pelaksanaan kegiatan PPL, secara resmi pada tanggal 14 September 2015 telah dilaksanakan acara penarikan PPL di Ruang Bima PPPPTK Seni dan Budaya. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh mahasiswa PPL, Dosen Pembimbing Lapangan  UNY sebagai perwakilan dari universitas dan beberapa karyawan dari PPPPTK Seni dan Budaya yang diwakili oleh Bapak dan Ibu dari Seksi Data dan Informasi.

Dalam kegiatan penarikan ini Bapak Agus Isnantara selaku perwakilan dari lembaga membuka agenda kegiatan penarikan PPL ini dengan evaluasi pelaksanaan PPL, kemudian dilanjutkan dengan prakata dari Bapak Estu Miyarso selaku Dosen Pembimbing Lapangan  PPL  yang juga menyampaikan beberapa evaluasi dan juga harapan-harapan kegiatan PPL untuk kedepannya. Dalam kegiatan ini mahasiswa PPL juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan kesan pesan terkait pelaksanaan kegiatan PPL. Mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih dan juga permohonan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan PPL. Selain itu mahasiswa PPL juga menyampaikan secara lisan laporan beberapa program kerja yang telah dilaksanakan.

 Pelaksanaan program PPL Tahun 2015 berbeda dengan pelaksanaan PPL tahun sebelumnya, dimana dalam pelaksanaan PPL tahun ini mahasiswa hanya berkewajiban melaksanakan PPL selama kurang lebih 1 bulan. Pihak lembaga maupun  mahasiswa menyampaikan bahwa lama pelaksanaan PPL dirasa kurang efisien untuk mendapatkan pengalaman kerja maupun untuk menyelesaikan beberapa program kerja yang telah disusun. Dalam sesi terakhir mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan dan karyawan bagian Data dan Informasi melakukan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan kebersamaan selama satu bulan lebih.  (Reni, Mukti & Vani)

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook