P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Diklat Guru Seni Budaya SMP Region dalam Jawa 2015

Diklat Guru Seni Budaya SMP Region dalam Jawa 2015

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 

seni-budayaDiklat Guru Seni Budaya SMP Region dalam Jawa berlangsung selama 12 hari, dimulai pada hari Rabu, 9 September 2015 hingga 22 September 2015. Kegiatan ini ditujukan bagi guru Seni dan Budaya di Pulau Jawa dimana terpilih 30 guru yang mewakili daerahnya. Sebelumnya pada hari Selasa, 8 September 2015 peserta check in dan melakukan pendaftaran. Pembukaan diklat dilakukan pada hari Rabu, 9 September 2015 di Ruang DKV PPPPTK Seni dan Budaya bersamaan dengan pembukaan Diklat Prakarya Kerajinan SMP pada pukul 08.45 WIB.

Diklat Guru Seni Budaya SMP Region dalam Jawa bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang Kurikulum 2013 mata pelajaran Seni Budaya SMP, meningkatkan pemahaman guru tentang wawasan dan apresiasi seni budaya dan meningkatkan pengetahuan guru dan metode pembelajaran tentang materi seni budaya SMP. Selama 12 hari peserta diklat akan mendapatkan 3 materi umum, 5 materi pokok dan 2 materi penunjang.

Materi umum yang diberikan berupa Kebijakan PPPPTK Seni dan Budaya, Kurikulum Seni Budaya dan Wawasan dan Apresiasi Seni Budaya. Materi pokok yang diberikan berupa pengetahuan dan metode pembelajaran seni rupa, pengetahuan dan metode pembelajaran seni musik, pengetahuan dan metode pembelajaran seni tari, pengetahuan dan metode pembelajaran seni teater dan manajemen pertunjukan dan pameran. Materi penunjang terdiri dari studi banding dan pre-test dan post-test.

 Peserta yang mengikuti Diklat Guru Seni Budaya SMP Region dalam Jawa mendapatkan fasilitas penginapan di Wisma PPPPTK Seni dan Budaya selama kegiatan diklat berlangsung dan bagi peserta yang memenuhi persyaratan akan memperoleh sertifikat. Selain itu peserta juga memperoleh fasilitas tas, alat tulis, blocknote, buku panduan dan modul bahan ajar. Peserta yang mengikuti diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan pembelajaran Seni Budaya di sekolah.  (Reni, Vani dan Mukti)

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook