P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Mengenal Kebudayaan berbagai Negara dalam Presentasi Darmasiswa 2015

Mengenal Kebudayaan berbagai Negara dalam Presentasi Darmasiswa 2015

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 

Presentasi-DarmasiswaXaixana Chanthavong dari Negara Laos mengawali agenda presentasi darmasiswa yang dilaksanakan di Ruang Multimedia P4TKSB pada Senin, 7 September 2015 pukul 09.00 WIB. Sebagai presenter adalah Park Sohyun dari Korea Selatan, Xaixana Chanthavong dari Laos, Zivile Steniukynaite dari Lithuania, Erendira Hernandez Cruz dari Meksiko, Jaroslava Polakova dari Slovakia, Stanislav Strilets dari Ukraina, Juliao Martins Soares dan Zeca dos Santos dari Timor Leste. Setiap presenter mendapatkan waktu 15 menit untuk mempresentasikan hal-hal seperti seni, budaya, kehidupan sehari-hari dan pendidikan dari negara masing-masing.

Presentasi darmasiswa ini dilakukan untuk lebih mengenal kebudayaan dari Negara asal masing-masing peserta darmasiswa. Secara umum para presenter mengenalkan berbagai hal mulai dari pengenalan letak Negara, bahasa yang digunakan, pakaian tradisonal, makanan khas, musik tradisional, tari tradisional, tempat wisata dan lain sebagainya.

Antusiasme tidak hanya datang dari para presenter akan tetapi juga dari para hadirin yang hadir menyaksikan presentari tersebut. Berbagai pertanyaan disampaikan dari para hadirin kepada para masing-masing presenter. Beberapa pertanyaan yang disampaikan terkait dengan pendidikan, seni dan kehidupan sehari-hari dari negara asal presenter.

Dengan presentasi ini semakin menambah wawasan kepada peserta dan hadirin tentang hal-hal terkait dengan negara asal masing-masing negara peserta Darmasiswa, dari yang tidak tahu sama sekali menjadi tahu dan dari yang sudah tahu menjadi lebih tahu tentang berbagai hal tentang negara-negara asal para peserta darmasiswa. Selain itu presentasi ini juga akan memberikan pengalaman yang berharga bagi para hadirin pada umumya dan para peserta darmasiswa pada khususnya. (Reni, Mukti & Vani)

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook