P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Workshop Sistem Arsip Data Digital PPPPTK Seni dan Budaya (SIDAK)

Workshop Sistem Arsip Data Digital PPPPTK Seni dan Budaya (SIDAK)

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

workshop-sidakSistem dokumentasi PPPPTK Seni dan Budaya saat ini masih bersifat parsial, artinya baru dilakukan oleh masing-masing studio dan belum terintegrasi menjadi satu, sehingga hal ini menyebabkan adanya masalah pada proses pemeriksaan, banyak data-data produk yang dibuat tidak ditemukan. Melihat kondisi ini PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta mengadakan Workshop Sistem Arsip Data Digital PPPPTK Seni dan Budaya (SIDAK). Workshop ini berlagsung mulai Selasa, 25 Agustus 2015 pukul 08.45 WIB di Ruang Bima PPPPTK Seni dan Budaya. Workshop SIDAK ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), staff Administrasi di masing-masing studio,  Widyaiswara teknologi, staff seksi data dan informasi dan staff seksi program PPPPTK Seni dan Budaya.

PPPPTK Seni dan Budaya bekerjasama  dengan Microsoft Inovation Center (MIC) dalam mengembangkan sebuah sistem penyimpanan dan dokumentasi yang dibangun dengan mempertimbangkan segala aspek yang diperlukan lembaga untuk mengadministrasi dan mengelola semua produk yang telah dihasilkan di lembaga ini, sehingga ke depan semua produk tersebut dapat tersimpan, dan terdata dengan baik secara optimal setiap produk yang telah diciptakan di setiap studio di PPPPTK Seni dan Budaya. Materi yang disampaikan pada workshop ini adalah Pengenalan Sharepoint dan Office 365, pengenalan SIDAK, Proses Pendokumentasian dan Pendataan Karya/Produk dan Praktek dokumentasi dan pendataan produk atau karya pada sistem SIDAK.

 

Workshop SIDAK bertujuan untuk melatih Sumber Daya Manusia (SDM) di PPPPTK Seni dan Budaya dalam menerapkan aplikasi SIDAK untuk pendataan dan pendokumentasian produk karya yang ada di studio Desain Produksi Kriya, Seni Rupa, dan Pertunjukkan. Meningkatkan kemudahan akses informasi tentang produk-produk atau karya yang ada di PPPPTK Seni dan Budaya. Diharapkan dengan adanya workshop ini kehilangan data produk dan karya dapat diminimalisir, akses informasi produk dan karya semakin mudah, fungsi monitoring atas produk dan karya semakin meningkat, kerahasiaan informasi karya dapat terjaga. (Mukti, Reni & Vani)

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook