P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Detik-detik Kemerdekaan RI di P4TK Seni dan Budaya

Detik-detik Kemerdekaan RI di P4TK Seni dan Budaya

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

upacara-p4tksbUpacara bendera 17 Agustus 2015 menjadi puncak peringatan hari kemerdekaan RI ke-70 yang bertema Indonesia Merdeka Ayo Kerja di P4TKSB. Hampir disetiap instansi pemerintah tidak terkecuali P4TKSB mengadakan upacara bendera sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi di halaman utama P4TKSB ini berlangsung dengan lancar dan hikmat. Sebagai Pembina upacara adalah Bapak Salamun kepala P4TKSB dan komandan upacara adalah Bapak Noor Widijantoro.

Rangkaian upacara diawali dengan pengkondisian peserta upacara yang terdiri dari seluruh staff dan karyawan P4TKSB oleh para pemimpin barisan dan pemimpin upacara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang merah putih yang dilaksanakan oleh Bapak Samsuri, Joko Wuryanto, danKuat Slamet sebagai pembawa dan pengibar bendera. Pengiring pengibaran bendera adalah kelompok paduan suara P4TKSB. Dalam upacara kali ini Bapak  Salamun selaku pembina upacara memberikan sambutanya dengan menyampaikan sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sambutan berisi tentang ajakan untuk semua elemen yang menjadi pilar utama keistimewaan DIY untuk saling menguatkan dengan berbagi gagasan dan bersinergi guna melipatgandakan energi. Diharapkan warga mampu bergerak cepat, bekerja giat, tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya dan tepat sasaransehingga dalam implikasinya harus menghidupkan inisiatif serta menjadi agen perubahan untuk membangun peradaban unggul dan bermartabat.

Upacara diakahiri dengan menyanyikan lagu Andika Bayangkari dari kelompok paduan suara P4TKSB. Upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke 70 ini  diharapkan mampu membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia pada umumnya dan seluruh karyawan P4TKSB pada khususnya. Indonesia Merdeka Ayo Kerja. (Mukti & Vani)

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook