P4TKSB - P4TK SENI DAN BUDAYA YOGYAKARTA-

Majulah Seni Budaya Indonesia

Berita:
You are here: Berita P4TKSB Kontes Menyanyi Berhadiah

Kontes Menyanyi Berhadiah

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

kontes-menyanyiBernyanyi ria juga termasuk kedalam salah satu agenda peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 yang diselenggarakan oleh PPPPTK Seni dan Budaya. Berbagai kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2015. Beberapa tahap perlu dilalui para calon kontestan yang meliputi tahap pendaftaran yang dibuka dari tanggal 11-12 Agustus 2015 dan pelaksanaan perlombaan pada tanggal 13 Agustus 2015 di studio Musik P4TK Seni dan Budaya. Kontes ini dimulai dari pukul 09.30-selesai dengan menyediakan pilihan 14 lagu untuk para peserta. Setiap peserta diharuskan menyanyikan satu lagu pilihan dari daftar lagu yang sudah dipersiapkan oleh panitia dan menyanyikanya secara solo/ sendiri. Juri dalam lomba ini adalah Bapak Heri Yonathan, Bapak Dhanang Guritno dan Bapak Tri  Widi R. Menurut para juri kriteria penilaian dalam perlombaan ini adalah kualitas suara, intonasi, ekspresi, dan pembawaan.Kategori pada perlombaan ini ada 4 yaitu pop putra, pop putri, dangdut putra, dan dangdut putri. Untuk setiap kategori peserta memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Lomba bernyanyi ini diikuti oleh 28  peserta dan tidak dipisahkan antara peserta perempuan dan laki-laki.  Perlombaan ini akan mengambil 3 nomor juara yaitu juara 1, juara 2, dan juara 3. Seperti halnya perlombaan lain pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2015. Dari sekian banyak daftar lagu pilihan yang disediakan panitia, lagu Andaikan Kau Datang  dari Koes Plus menjadi lagu favorit yang dinyanyikan oleh peserta, selain itu ada juga lagu Sakit Gigi menjadi favorit kedua lagu yang dinyanyikan oleh para peserta lomba. Lagu lain yang menjadi pilihan para peserta adalah Berikan Daku Harapan, Kusumaning Ati, Terlena, Gubahanku, Demi Waktu, Kisah Seorang Pramuria, Sewu kuto, Cinta Hampa dan Hilang Permataku. Kemudian 3 lagu yang lain tidak dipilih sama sekali oleh para peserta yaitu Pelangi dimatamu, Juwita malam dan Hidup di dalam Bui.

Para peserta sangat antusias dengan perlombaan ini, dari 28 peserta yang mengikuti acara ini hanya 3 orang yang mendapat diskualifikasi karena ketidakhadiran pada saat perlombaan. Menurut para peserta beberapa dari mereka baru pertama kali mengikuti lomba bernyanyi ini, sehingga selain menguji mental diri juga ada yang sekedar ikut meramaikan dan memeriahkan acara lomba bernyanyi ini. (Mukti & Reni)

Chat dengan P4TKSB

Klik tombol Login with Facebook untuk chat dengan P4TKSB.
Login With Facebook